Minggu, 27 Maret 2011

Uluran tangan artis korea untuk Jepang


Bae Yong Jun

Artis tampan Bae Yong Jun tidak ingin tanggung-tanggung dalam memberikan bantuannya ke Jepang. Jepang seolah sudah menjadi “rumah kedua’ bagi Yong Jun setelah Korea Selatan, dia menyumbangkan 1 milliar Won (Rp. 10 milliar) menurut KeyEast Entertainment selaku manajemen Yong Jun, sumbangan ini diserahkan langsung ke rekening amal yang dibuka Pemerintah Jepang.

SM Entertainment

Para artis SM Entertainment yang terdiri dari BoA, TVXQ, Girl Generation, Super Junior, SHINee, f(x) dan lainnya ikut menyumbang sebesar 1 milliar Won (Rp.10 milliar). Sumbangan akan diberikan kepada para korban gempa untuk membantu pembangunan infrastruktur  melalui Palang Merah Jepang.



Lee Byung Hun

Nama Lee Byung Hun sangat terkenal di Jepang setara dengan popularitas Bae Yong Jun, setelah gempa di Jepang Byung Hun segera menulis pesan dukungan kepada semua warga Jepang melalui situs pribadinya pada tanggal 13 Maret lalu. Dia menyumbang sebesar 700 juta Won (Rp. 7 milliar) yang diberikan melalui Palang Merah Jepang.

JYJ

Tanggal 16 Maret C-Jes Entertaintment mengumumkan jika JYJ akan menyumbangkan dana sebesar US$ 600 ribu (Rp. 6 milliar) untuk korbang gempa di Jepang melalui Organisasi Amal Worl Vision. “Kami harap sumbangan ini bisa digunakan untuk membantu relokasi kota dengan kerusakan terparah dan kami berharap rakyat Jepang bisa kembali menemukan semangat secepat mungkin” kata perwakilan C-Jes entertainment.




YG Entertainment & JYP Entertainment

Salah satu agensi terbesar di Korea, YG Entertainment ikut menyumbang sebesar US$ 500 ribu (Rp. 5 milliar). Sejak 4 tahun lalu, YG slalu menyisihkan sebagian dari keuntungan penjualan album artis-artis mereka untuk organisasi amal, tahun ini YG memutuskan untuk menyumbangkan kepada korban gempa Jepang.

Song Seung Hun

Aktor Hallyu papan atas Song Seung Hun menyumbang 200 juta Won (Rp. 2 milliar) untuk Pasukan Tentara Penyelamat para korban gempa di Jepang. “Rasanya sangat sedih melihat apa yang terjadi di Jepang, jadi saya harus ikut membantu walau jumlahnya cukup sedikit. Jika setiap orang bisa ikut memberikan bantuan sekecil apapun, maka perubahan besar akan terjadi”, kata Seung Hun.



Choi Ji Wo

Artis cantik ini ikut menyumbangkan sebesar 200 juta Won (Rp. 2 milliar) kepada korban gempa dan tsunami Jepang melalui Palang Merah Jepang. “Saya sangat terkejut sampai tidak berani menanyakan keselamatan fansku, saya hanya ingin menunjukkan sedikit dukungan untuk para korban”, kata Ji Wo.







Kim Hyun Joong

Menurut manajemen KeyEast Entertainment pada 14 Maret lalu, Kim Hyun Joong menyumbangkan 100 juta Won (Rp. 1 milliar) kepada para korban gempa dan tsunami. “Saya shock dan sedih saat mendengar berita gempa itu, walau saya tidak bisa terlalu banyak membantu, saya harap semuanya bisa segera bangkit. Ada begitu banyak orang yang memerlukan bantuan kita, mari kita saling membantu dan memberikan mereka harapan baru”, kata Hyun Joong.

Jang Geun Seuk

Jang Geun Seuk menyumbang sebesar 10 Juta Yen (Rp. 1 milliar)  melalui organisai Frau International untuk membantu Relokasi Jepang.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar